Si Kecut Yang Bermanfaat

qqewewewe

Hmm apa kalian tahu apa itu si kecut? Yapp Si kecut itu adalah jeruk nipis. Mungkin dalam benak kalian berfikir apa yang bisa dimanfaatkan dari jeruk nipis selain untuk ditambahkan pada makanan/ minuman. Tapi jangan salah, jeruk nipis mempunyai banyak manfaat. Aku juga sering pake jeruk nipis buat wajah aku dan penggunanya pun cukup mudah.

Caraya tinggal kamu belah dua jeruk nipis tersebut lalu diusapkan ke wajah kamu

Agar hasilnya bisa maksimal kita harus gunain secara rutin dan telaten, pasti bakal keliatan perubahannya lama-kelamaan😀

Oh ya jeruk nipis juga punya manfaat lain loh, ini dia:

  1. Menyembuhkan jerawat                                                                                                           Manfaat yang satu ini cocok banget buat para remaja apalagi ABG hihi. Biasanya tuh kalau mau “dapet tamu bulanan” diwajah kita sering timbul jerawat kan? Dan biasanya pertama muncul jerawat besar – besar dan buat kita bingung.  Nah untuk nyembuhinnya mending usapin pake jeruk nipis aja. Insyaallah sembuh🙂
  2. Menyamarkan noda hitam                                                                                                       Buat yang ada noda hitam di wajahnya ngga usah panik deh, jeruk nipis juga mampu membuat noda hitam manjadi lebih muda warnanya / tersamarkan. Caranya tetep dong usap-usapin aja potongan jeruk nipis ke daerah yang ada noda hitamnya tiap hari sampai noda hitamnya menghilang🙂
  3. Membuat kulit wajah lebih halus                                                                                           Percaya atau enggak, aku sendiri ngerasain manfaatnya. Emang ya nih mukanya jadi lebih halus dari biasanya, cobain deh kalo ngga percaya :p hihi
  4. Merapatkan pori-pori                                                                                                               Aku ngga pernah ngamatin pori-pori aku jadi kecil ato malah jadi besaarrr selapangan sepak bola😐 wkaka . Kalo kalian emang bener ngerasa makin rapet pori-porinya kabarin ya!😉 haha

Nahh, aku tadi udah bilang kan kalo mau hasil maksimal pemakaiannya harus teratur, jangan cuma satu atau dua kali saja ya :DD

Oh ya ada lagi nih, kalo kalian mau mencampur jeruk nipis dengan madu lalu dioleskan ke muka juga bisa kok, sama manfaatnya bisa menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit kita jadi semakin halus

Caranya gampang, cukup peras jeruk nipis diwadah kecil lalu campurkan madu murni kira  kira 1 sendok teh

Selamat mencoba dirumah, semoga bermanfaat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s