The Power Of Dream

Artikel-Hajikeluarga-mengaji-_120124152714-552
stie-wisuda suami-istri-pengantin

Bertemu lagi dengan mata kuliah kecakapan antarpersonal setelah Jumat minggu lalu tanggal 1 Mei libur. Pada saat UTS KAP, bapak memberi tugas kami untuk membuat mimpi – mimpi dalam selembar kertas lalu dikumpulkan pada saat ujian berlangsung. Disitu saya merasa sangat senang membuat mimpi saya dan saya berimajinasi untuk melihat pandangan kedepan tentang mimpi saya. Saya tahu didalam mencapai mimpi tidak ada yang mudah dan instant. Tapi saya percaya Allah pasti punya rencana untuk setiap makhluknya. Saya membuat dengan detail betul mimpi saya dan berharap mimpi tersebut jadi kenyataan. Saya bisa sangat termotivasi sekali untuk mengejar mimpi saya, tetapi ketika saya sedang down, semua hilang seketika. Mungkin disitu saat – saat lelah saya. Kehilangan semangat kuliah saya pernah merasakan. Tapi saat saya merasa sendang patah semangat, saya langsung teringat kedua orang tua saya yang senantiasa selalu mensupport saya tiada henti dan membiayai saya dengan sepenuh hati tanpa kenal lelah. Dan saya mulai merasa tanggung jawab saya besar suatu saat nanti karena saya adalah anak pertama dan saya juga mempunyai satu adik. Saya mulai berfikir orang tua saya semakin tua dan saya harus berjuang keras agar bisa membahagiakan mereka kelak dan bisa membiayai studi adik saya jika orang tua saya sudah tidak mampu lagi membiayai adik saya, entah kenapa disitu melow saya muncul.

Saya tahu saya tidak boleh hanya bersedih, saya harus bangkit karena motivasi yang tinggi.

Lakukan sesuatu agar hidup optimal

  • Tekuni hal yang kita lakukan setiap hari, maka kita akan menemukan sesuatu yang baru
  • Ingat target dan tujuan awal
  • Harus selalu antusias dan gembira. Ingat orangtua kita tidak pernah bersedih memenuhi apa yang kita butuhkan
  • Semua hal bisa karena terbiasa, latihan dan selalu antusias
  • Ciptakan impian, kejar impian itu
  • Jangan berfikir pada hambatan, jika ada hambatan cari jalan keluar, pasti akan mudah
  • Jika punya mimpi harus SMART

  • S = Spesifik » Jelas
  • M = Measurable » Terukur
  • A = Achieveble » Dapat diraih
  • R = Realistis » Masuk Akal
  • T = Time » Target Waktu

Leave a Reply

