Public Speaking

public speaking

Public Speaking adalah seni dalam mengajak dan membujuk orang secara persuasi melalui karakter pembicara, emosional/argumen dan keterampilan teknis. Disini kita juga harus memperhatikan lingkungan sekitar, siapa orang yang diajak berkomunkasi dan berbicara dan dimana tempat kita berada. Tujuan Public Speaking ini sendiri adalah memberi informasi, negosiasi dan memberi inspirasi, memberi pencerahan dan memecahkan masalah.

Dalam Mata Kuliah Kecakapan Antarpersonal yang membahas tentang public speaking ini saya pribadi merasa senang karena awalnya saya memang sangat demam panggung dan sangat pemalu jika ditunjuk untuk memberis sambutan dan bahkan berpidato didepan khalayak banyak. Tapi dari Materi Public Speaking ini saya berusaha memberanikan diri saya untuk berbicara didepan umum. Saya juga mulai belajar Prinsip Public Speaking yaitu verbal, vokal, visual dan materi. Kita juga perlu menguasai audiens dan mengajak audiens berkomunikasi agar tidak monoton, Verbal atau bahasa kita juga harus jelas, vokal atau pelafalan juga harus tegas dan ada intonasi nada, sehingga suara kita enak didengar, dan juga jangan lupa diselingi dengan jokes (bercandaan kecil) agar penonton tidak bosan.

Leave a Reply

